APAKAH DEBU BISA MERUSAK PC KITA?

APAKAH DEBU BISA MERUSAK PC KITA? - Hai Para Rebahanners Santri Kuliah, Di Artikel kali ini Mimin Mau Share APAKAH DEBU BISA MERUSAK PC KITA?, Untuk Pembaca Boleh Di share artikel ini




Debu mungkin hal yang tidak bisa kita hindari dalam kehidupan sehari-hari karena debu tersebar di udara. Sama seperti halnya debu pada komputer kita, tidak bisa dihindari. Debu bisa membuat performa komputer kamu menurun, bahkan mungkin akan sering mengalami restart mendadak. Hal ini diakibatkan debu yang terkumpul dalam CPU komputer kamu. Debu yang terkumpul di dalam CPU akan menumpuk di beberapa komponen penting komputer seperti VGA, RAM, serta processor, tetapi yang paling menjadi masalah adalah ketika debu menumpuk di kipas dan ventilasi udara yang mengakibatkan aliran udara terhambat dan menjadi overheat.

Debu itu sendiri tidak akan merusak komponen komputer, tetapi panas yang berlebihan atau overheat tersebut yang justru merusak komponen komputer bahkan mengurangi umur dari komponen tersebut. Untuk memperbaiki hal tersebut tentunya paling ampuh adalah membersihkan debunya dengan kuas, atau jika tidak sempat maka sebaiknya gunakan AC atau pendingin ruangan ketika menggunakan komputer sehingga bisa sedikit mengurangi panas yang ada. Debu juga dapat mengganggu sistem kelistrikan kamu jika lama dibiarkan.
Untuk mengetahui suhu komputer kamu dan apakah kipasnya bekerja dengan baik, kamu bisa menggunakan SpeedFan.

/