Manfaat Thumbnail pada Android

Apa Itu Thumbnail? Thumbnail adalah data preview media (foto dan video) yang tersimpan.

Manfaat Thumbnail pada Android - Hai Para Rebahanners Santri Kuliah, Di Artikel kali ini Mimin Mau Share Manfaat Thumbnail pada Android, Untuk Pembaca Boleh Di share artikel ini





Tanpa kita sadari, sejatinya di HP Android itu terdapat banyak file dan folder yang tersimpan dalam jumlah cukup banyak. Utamanya di bagian memori internal.
Kalau jumlahnya sedikit, mungkin tidak masalah. Namun jika banyak dan menumpuk, tentu akan mempengaruhi ke kapasitas memori. Apalagi kalau size-nya besar-besar.
Di antara file dan folder tersebut, ada yang namanya folder thumbnail.
Banyak yang belum tahu apa saja fungsinya. Untuk itu, berikut ini akan saya bahas penjelasannya secara lengkap, serta bagaimana cara menghapus folder thumbnail atau thumbdata tersebut.

Apa Itu Thumbnail?
Thumbnail adalah data preview media (foto dan video) yang tersimpan. Fungsinya agar Android tidak perlu menampilkan file asli dari foto atau video tersebut.
Preview yang dimaksud di sini ialah gambar berukuran kecil yang menggambarkan media secara visual. Misalnya saya punya video. Nah, di galeri, video tersebut terlihat gambar sekilas bukan? Inilah yang dinamakan thumbnail.

Data thumbnail akan secara otomatis muncul ketika file-file media tersimpan. Lebih tepatnya ketika usersedang melihat file-file media tersebut.

Di antara manfaat thumbnail adalah untuk mempercepat proses loading. Bayangkan jika Anda menyimpan banyak data foto dan video di galeri. Butuh berapa lama supaya galeri bisa memuat semuanya?



/