INTERNET MELEMAH DI TAHUN 2020

INTERNET MELEMAH DI TAHUN 2020 - Hai Para Rebahanners Santri Kuliah, Di Artikel kali ini Mimin Mau Share INTERNET MELEMAH DI TAHUN 2020, Untuk Pembaca Boleh Di share artikel ini



*Sejak merebaknya virus corona (COVID-19), internet* menjadi salah satu hal yang paling dibutuhkan oleh banyak orang. Karena banyak orang yang menggunakan internet untuk beraktivitas selama di rumah, maka kecepatannya pun makin berkurang.
Ya, baru-baru ini Ookla yang merupakan perusahaan yang mengembangkan layanan Speedtest melaporkan bahwa saat ini kecepatan internet dunia semakin melambat sejak virus corona mewabah.

Ookla juga mengatakan bahwa penurunan kecepatan paling drastis kebanyakan terjadi di negara yang sudah memberlakukan lockdown seperti Tiongkok, India, dan juga Malaysia.

Khusus di Malaysia dan India, kecepatan internet di dua negara tersebut turun menjadi di bawah 80Mbps sejak pertengahan Maret kemarin.

Pihak Ookla sendiri menyebut bahwa penyebab kenapa kecepatan internet bisa turun adalah karena beban yang ditanggung oleh ISP (Internet Service Provider) sangatlah besar selama lockdown.

Selain negara tersebut, ada beberapa penurunan kecepatan internet yang terjadi di negara Eropa seperti Prancis, Swiss, Belanda, Spanyol, dan Jerman. Semoga saja wabah ini cepat berakhir ya guys!

/