Cara Update Driver VGA AMD Radeon Yang Benar 2020

Cara Update Driver VGA AMD Radeon Yang Benar 2020 - Hai Para Rebahanners Santri Kuliah, Di Artikel kali ini Mimin Mau Share Cara Update Driver VGA AMD Radeon Yang Benar 2020, Untuk Pembaca Boleh Di share artikel ini



Cara Menemukan/Update Driver Kartu Grafis AMD Radeon yang Lebih Kompatibel - Bagi Anda yang PC nya menggunakan kartu grafis AMD bagaimana sih cara update driver VGA nya yang sudah usang? Update kartu grafis sangat penting sekali terutama untuk meningkatkan performa grafik, game dan lainnya. Update driver amd yang kompatibel dengan produk kartu grafis amd itu sendiri merupakan cara yang paling disarankan.

Meskipun artikel ini membahas cara menemukan driver grafis terbaru yang kompatibel, penting untuk dicatat bahwa memperbarui kartu grafis terbaru tidak diperlukan meskipun versi yang lebih baru tersedia. Jika tidak ada masalah dengan kinerja sistem Anda, perangkat lunak, dan perangkat keras grafis, maka memperbarui ke driver grafis terbaru tidak dianjurkan.

Menginstal driver grafis terbaru yang kompatibel hanya disarankan untuk keadaan berikut:
  1. Dukungan untuk produk grafis yang baru diinstal, sistem operasi, permainan dan aplikasi 3D.
  2. Akses ke fitur baru dan untuk lebih meningkatkan kinerja grafis itu sendiri.
  3. dan untuk mengatasi konflik driver seperti bug, lag, yang diketahui.
Sebelum menginstal driver grafis, terlebih dahulu tinjau catatan rilis informasi tentang produk grafis yang didukung, fitur, peningkatan kinerja, dan deteksi masalah yang diperbaiki.

3 (tiga) Cara Update Driver AMD 

Nah, bagaimana cara menemukan dan update driver vga yang lebih kompatibel sesuai dengan produk kartu grafisnya? ada 2 (dua) cara yang disarankan. Yang pertama update secara otomatis dan yang kedua melalui amd selektor disitus resmi amd.

Pertama, Update Dengan Alat Deteksi Otomatis Driver AMD

Alat pendeteksi otomatis Driver AMD adalah aplikasi kecil yang dirancang untuk mendeteksi model produk grafis AMD dan versi sistem operasi Microsoft Windows yang diinstal di komputer Anda. Setelah deteksi berhasil, alat harus menampilkan driver kompatibel terbaru yang tersedia untuk diunduh untuk produk grafis AMD Anda.

Jika sistem Anda tidak menjalankan Windows 7 atau 10 atau dilengkapi dengan grafis AMD Radeon Pro, grafis Tertanam, Chipset, dll., Silakan lihat bagian Pemilih Produk AMD untuk bantuan.

Untuk menemukan driver terbaru produk grafis AMD Anda menggunakan alat Pendeteksi Otomatis Driver AMD, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

# Unduh alat Pendeteksi Otomatis Driver AMD dari halaman Driver disini

Cara Update Driver VGA AMD Radeon Yang Benar dan Lebih Kompatibel

# Setelah alat telah diunduh, jalankan saja untuk meluncurkan alat Pendeteksi Otomatis Driver AMD.
Setelah berhasil mendeteksi konfigurasi sistem Anda, alat ini akan menampilkan paket driver Rekomendasi dan Opsional terbaru yang kompatibel dengan produk grafis Anda, serta versi driver yang diinstal saat ini (jika ada).

Kedua, Update Driver amd radeon melalui situs resmi AMD Radeon. Setelah terbuka pilih produk yang akan didownload. Pilih grafis, lalu cari seri vga radeon yang anda pakai, sampai ketemu pilih submit.


Setelah submit, maka akan diarahkan kepada driver vga yang sedang Anda cari, lalu klik download. Tunggu beberapa menit driver sedang didownload.


Ketiga, update driver amd dengan secara otomatis download dan langsung install. Cara ini menurutku paling mudah. Caranya:

Buka AMD Radeon Setting. Cari pilihan update vga, setelah ketemu klik cek update. Artinya anda akan diarahkan secara otomatis mencari driver terbaru.


Demikian beberapa cara update kartu grafis vga amd radeon. Silahkan lakukan cara-cara diatas sesuai dengan keinginan anda. Saran Saya selalu cek update driver vga, baik yang menggunakan amd maupun kartu grafis nVidia.

Sekian, semoga bermanfaat

/