CARA GUNAKAN IP CHANGER

Kali ini ane akan menjelaskan cara menganti IP dengan cepat dengan menggunakan program aplikasi bernama Fast IP Changer . Karena beberapa teman di Trav*an ane request untuk membagikan cara pakai akun lebih dari 1 tapi dengan IP yg berbeda . Bagi para pemain Trav*an, ini sangat cocok untuk yg ingin cari Gold, atau dipaksa driverin ID yang berbeda .

CARA GUNAKAN IP CHANGER - Hai Para Rebahanners Santri Kuliah, Di Artikel kali ini Mimin Mau Share CARA GUNAKAN IP CHANGER, Untuk Pembaca Boleh Di share artikel ini



Kali ini ane akan menjelaskan cara menganti IP dengan cepat dengan menggunakan program aplikasi bernama Fast IP Changer . Karena beberapa teman di Trav*an ane request untuk membagikan cara pakai akun lebih dari 1 tapi dengan IP yg berbeda .
Bagi para pemain Trav*an, ini sangat cocok untuk yg ingin cari Gold, atau dipaksa driverin ID yang berbeda .

Nah, karena kita hanya punya 1 komputer, berikut cara-caranya .

1. Download dulu aplikasinya Disini
2. Trus silahkan di ekstrak gan .
Klik kanan, pilih ekstrak here
3. Jalanin aplikasinya .
4. Tentukan dengan koneksi apa agan connect internet .

Contohnya kalau ane, konek pake LAN, pilih local area connection .
Kalau agan konek pake Wireless, pilih wireless connection



5. Lihat settingan IP agan yg sekarang agan gunakan .
Ane sarankan IP tersebut agan catat di notepad, atau di kertas .
jika suatu saat tidak berhasil .

6. Modifikasi settingan IP tersebut, dan sesuaikan dengan kebutuhan agan, kemudian aplikasikan pada field-field di kanan .
Disini ane akan menjelaskan secara detail . Agar mudah di mengerti agan agan semua .

Lihat pada kotak2 berikut .

Copy angka2 pada kotak merah tersebut . Ke sebelah kanan .
Jangan mengubah apapun, kecuali anda mengetahui apa yg anda lakukan .

Contoh, misal di sebelah kanan
Default GW : 192.168.1.1, maka di sebelah kiri Default GW : 192.168.1.1
PRI DNS : kosong, maka di sebelah kiri DNS Server : kosong
Tidak boleh di ganti
 7. Kemudian, untuk kotak berwarna biru . Ikuti aturan berikut .
192.168.1.1
IP yang boleh di ganti adalah yg berwarna biru, atau bagian terakhir . Selain itu, di sarankan tidak diganti, karena bisa2 komputer anda tidak konek .

Jika di sebelah kiri : 192.168.1.xxx, maka disebelah kanan : 192.168.1.xxx, tidak boleh di ganti .

Nah, untuk membedakan IP nya, kita cuma butuh mengganti "xxx" tersebut dengan keinginan kita .
Contoh:
IP awal ane adalah : 192.168.1.35 .
Ane ganti jadi : 192.168.1.200 .
 IP yang bisa di pakai adalah 2-254 .

8. Kotak ungu, adalah nama set koneksi anda . dapat diganti sesuai selera anda . Contoh, punya ane kasi nama . ID Pertama .

9. Tekan tombol save, di bagian bawah .
10. Jika mau menggunakan konfigurasi yg telah agan setting, Tekan tombol set, dan tunggu sebentar .
11. Klik refresh di bagian tengah .

12. Cek, jika settingan di sebelah kanan, sudah sama dengan settingan di sebelah kiri, maka IP anda telah berhasil .

Jika keluar error "Note IP Change Failed, please check, blablabla
Klik OK saja, tunggu beberapa saat, kemudian klik refresh .
Nah, kalau di kiri dan kanan sudah sama, seperti gambar di atas, berarti sudah berhasil, tapi jika konfigurasi di kanan dan dikiri belum sama .
Berarti, kemungkinan besar IP anda bentrok (Ada komputer lain yang menggunakan IP yang sama)
Untuk IP yang Tidak Sama
Solusinya, Ganti IP dengan yang lain, yang kemungkinan tidak digunakan, contoh 100 ke atas .
 Jika IP agan telah sama, dan agan dapat internetan, maka settingan agan berhasil .
Tambahan cara melakukan PING, tidak wajib . 

Anda dapat melakukan "PING" dengan menggunakan cara seperti ini .
Klik START, lalu pilih "Run", ketikan CMD, dan enter, setelah masuk ke CMD, ketik "Ping<spasi>tujuan", contoh "Ping www.google.com" .
Jika hasilnya "Reply from bla_bla_bla: bytes=32 time=xxxms TTL=55"
Maka anda berhasil .


13. Fast IP Changer, dapat menampung 4 buat set konfigurasi .
Aturlah IP anda sesuai aturan di atas .
Kemudian di save .

14. Jika agan mau menggunakan konfigurasi pertama, tinggal di klik "Set" .
Nah, ada baiknya, konfigurasi awal. Yang sebelumnya agan catat, di buat untuk konfigurasi awal / default .

Ini gan, contoh hasil punya ane .

Step 1

Step 2

Step 3

Step 4
Tambahan Jika tidak berhasil .

Jika, settingan IP yang kiri dan kanan telah sesuai, tetapi tetap tidak bisa akses internet, saya sarankan, kembalikan settingan awal agan sesuai yang pertama (yang agan catat tadi)

Sekian dari ane, semoga berguna untuk agan-agan sekalian .
maaf kalau jelek atau berantakan .

Sc: Kaskus


/