SELALU INGAT ALLAH

SELALU INGAT ALLAH - Hai Para Rebahanners Santri Kuliah, Di Artikel kali ini Mimin Mau Share SELALU INGAT ALLAH, Untuk Pembaca Boleh Di share artikel ini



Oleh : Didi Junaedi

"Jika dia mengingat-Ku di dalam dirinya, maka Aku akan mengingatnya di dalam diri-Ku..." (Hadis Qudsi)

Janji Allah dalam hadis di atas menyiratkan bahwa dalam kondisi apa pun, senang atau susah, suka atau duka, bahagia atau sengsara, kaya atau miskin, jika seorang hamba selalu mengingat Allah, maka Allah pun akan selalu mengingatnya.


Kenyataan yang terjadi seringkali bertolak belakang dengan apa yang seharusnya. Ketika seseorang tengah diliputi rasa suka cita, kebahagiaan dan kesenangan hidup, seringkali ia terbuai dan terlena sehingga melupakan Dzat yang memberi kebahagiaan dan kesenangan hidup itu.

Ketika sedang berada di puncak kesuksesan, dengan kelimpahan harta serta gelimang kesenangan duniawi, tidak jarang seseorang merasa bahwa apa yang diperolehnya adalah berkat hasil kerja kerasnya sendiri, tanpa campur tangan pihak lain. Dalam kondisi seperti ini, seseorang dengan mudah melupakan Allah.

BACA JUGA : 


Di sisi lain, ketika seseorang tengah dirundung masalah, diliputi duka dan nestapa, ditimpa kemalangan dan kesusahan hidup, dia begitu mengharapkan pertolongan Allah, dia berusaha mendekat kepada-Nya. Tak henti-hentinya dia memohon dan mengharap kepada Allah agar segera diberi pertolongan, sehingga bisa terlepas dan keluar dari segala masalah yang menderanya.

Kalau kita ingin selalu ditolong Allah, maka syarat utamanya adalah kita harus selalu mengingat-Nya dalam segala kondisi. Tidak hanya di saat-saat sulit, tetapi juga di saat kebahagiaan hidup tengah meliputi kehidupan kita. "...Jika hamba-Ku mengingat-Ku di saat senang, maka Aku akan mengingatnya di saat susah...", demikian janji Allah dalam salah satu hadis qudsi.

Selalu mengingat Allah berarti meyakini kehadiran-Nya kapan pun dan di mana pun kita berada. Merasakan kehadiran Allah dalam setiap desah nafas, serta setiap gerak langkah kita akan membuat kita lebih tenang menjalani hidup, karena kita yakin apa pun yang menimpa kita tidak akan pernah luput dari perhatian Allah. "Hanya dengan selalu berzikir (ingat) kepada Allah, hati menjadi tenang."

/