TIPS PASANG TWRP DI LENOVO A1000

TIPS PASANG TWRP DI LENOVO A1000 - Hai Para Rebahanners Santri Kuliah, Di Artikel kali ini Mimin Mau Share TIPS PASANG TWRP DI LENOVO A1000, Untuk Pembaca Boleh Di share artikel ini



Sepele tapi tidak jarang newbie (kaya ane) salah langkah dalam flashing TWRP. TWRP merupakan pengganti recovery, jadi yang dipilih saat flashing melalui flashify atau app sejenis adalah "Recovery image".


Apabila memilih "Boot image", maka yang terjadi adalah:
1. Ketika reboot akan masuk ke twrp kembali (dan seterusnya).
2. Tekan dan tahan tombol vol- + power akan menghasilkan tiga baris warna pelangi.
3. Tekan dan tahan tombol vol- + power, dibarengi (sebelum getar) tekan tombol vol+ yang muncul mungkin tulisan cina 

Baca Juga : Cara Biar Lancar Main Game Mobile Legend Di Lenovo a1000

Solusi:
Jangan panik! (klo ane panik, om). Ketika reboot dan masuk ke TWRP (3.1.1) muncul notif mount system, langsung swipe, kemudian lakukan backup (untuk stockrom): boot, system, dan data. Pilih pemyimpanan di memori eksternal. Wipe 3w, twrp 3.1.1 wipe langsung swipe. Instal custom rom biasanya berformat zip. Setelah sukses klik tombol "Reboot to system". Ketika sudah masuk ke dalam system, otomatis TWRP hilang dan digantikan oleh recovery bawaan. Custom rom umumnya sdh include supersu. Selanjutnya silakan ganti recovery bawaan dengan TWRP:
1. Instal flashify
2. Pilih " Recovery image" dan tuju ke file TWRP (img) tersimpan, klik dan yes.
3. Proses flash berjalan dan setelah selesai reboot, maka akan dibawa ke recovery TWRP.
4. Pilih Reboot, kemudian reboot to system.
5. Selamat, recovery TWRP telah terinstal.

Baca Juga : TWRP Yang Cocok Buat Lenovo a1000

Tambahan:
Mungkin oleh suatu hal, kita ingin kembali ke stockrom. Tekan dan tahan tombol vol- + power, masuk ke dalam TWRP. Wipe dalvik, data dan cache. Restore dari backup di memori eksternal. Biarkan proses berjalan, biasanya "failed". Hasil " failed" tetap reboot to system. Biarkan dan tunggu boot animasi. InsyaAllah akan masuk ke dalam system dengan segudang notif error. Klak-klik saja sambil menunggu notif error agak reda. Buka pengaturan --> Buat cadangan & setel ulang --> Kembalikan ke pengaturan pabrik. Jika beruntung dan semoga beruntung, kita akan menikmati dgn lanjay stockrom Lenovo a1000 kembali.
Nb: maaf, om klo kata atau istilahnya ada yang keliru

Sumber : Kang Aris Asmara, Grup Official Lenovo A1000


/